Fakta Unik tentang Albert Einstein

0 Comments


Kabarunik - Siapa sih yang tidak kenal nama ini ilmuan ini. Albert Einstein, teorinya tentang relativitas membuat ia dikenal sebagai Bapak Fisika Modern.

Tapi siapa sangka salah satu orang terjenius dunia ini pernah tidak lulus ujian saat masuk perguruan tinggi.

Ibarat pepatah "sepandai-pandainya tupai melompat pasti jatuh juga". Manusia tidak ada yang sempurna, begitu juga dengan Einstein yang meskipun jenius tapi pernah tidak lulus ujian.

Berikut ini kabarunik sajikan info unik mengenai Fakta Unik tentang Albert Einstein.


  • Albert Einstein Pernah Tak Lulus Ujian Masuk Perguruan Tinggi
    Ini adalah fakta pertama tentang manusia jenius ini. Einstein yang merupakan seorang cerdas pernah tidak lulus ujian saat Ia akan masuk Eidgenössische Technische Hochschule (Sekolah Tinggi Teknik Negeri Swiss) pada tahun 1895 ketika Einstein berusia 17 tahun. Einstein lulus ujian mata pelajaran Matematika dan Sains, tapi gagal di mata pelajaran lain (Sejarah, Bahasa, Geografi dan pelajaran non-eksak lainnya.) Setahun kemudian barulah Eisntein lulus setelah sebelumnya sekolah terlebih dahulu di sekolah umum. [Sumber]
  • Einsten Jarang Bicara saat masih kanak-kanak
    Ketika masih kanak-kanak, Albert Einsten jarang sekali berbicara. Sekalipun berbicara sangat pelan sekali. Sebenarnya, Einstein mengumpulkan kata-kata di kepalanya, lalu mengucapkannya berulang secara pelan-pelan (seolah-olah menggumam). Setelah ia mendapatkan kata yang tepat, barulah ia mengucapkan dengan suara nyaring. Kebiasaan ini dilakukan Einstein hingga usia 9 tahun sehingga Orang tuanya khawatir jika Einstein memiliki keterbelakangan mental.
  • Einstein adalah bayi gemuk dengan kepala besar
    Ketika Einstein lahir, badannya terlalu gemuk dan kepalanya jauh lebih besar dari bayi umumnya. Keluarga Einstein sangat panik, namun dokter menenangkan mereka. Lambat laun kepalanya mengecil ke ukuran normal. Namun, neneknya terus menerus berkata "terlalu gemuk, ini terlalu gemuk" ketika ia melihat Einstein untuk pertama kalinya.
  • Jiwa Ilmuan Einstein Terilham oleh Kompas
    Ketika Einstein berusia 5 tahun dan terbaring sakit di ranjang, Ayahnya datang membawa sebuah kompas gantung sederhana. Einstein sangat tertarik ketika melihat benda tersebut. Ketika dibalik dan diputar-putar, jarum yang ada di dalam kompat tetap menunjuk ke arah yang sama. Dari sinilah rasa ingin tahu Einstein mulai timbul.
Nah, itulah fakta unik tentang sang jenius Albert Einstein yang menciptakan rumus E=M.C² dan juga Bomb Atom pertama.

Baca Tulisan Lainnya Juga :)

0 komentar: