Liburan Akhir Tahun

0 Comments


Malam - malam sebelum tidur iseng nulis :)

Inget akhir tahun ini, ternyata ada banyak banget hari libur ya? temen-temen di tempat kerja terutama yang dari daerah sudah dari jauh - jauh hari nyiapin acara buat libur akhir plus awal tahun.  Ada yang sudah pegang tiket pulang pergi, ada juga yang dah sibuk ngatur jadwal bolos karena ada beberapa hari yang masuk hitungan harpitnas alias hari kejepit nasional. hehehe...

Saya sendiri kayaknya gak mudik deh akhir tahun ini.  Karena di tahun ini sudah 4 kali pulang kampung dan yang pastinya cukup boros.  Jadi sekalian ngirit juga sih heheh.. : D (curhat colongan ini mah namanya).
Internet murah berkualitas di kos-kosan

Yah... walaupun ga pulang kampung, saya tetep ada rencana buat ngisi hari libur panjang akhir tahun ini.  Salah satunya pengen bikin gimana caranya supaya internet di kontrakan ini tetep irit tapi gak lemot kayak sekarang.  Sekarang ini saya pake modem USB dengan kartu GSM, lumayan kalo pas jam sepi kayak malem-malem sih cukup kenceng koneksi internetnya.  Cuman masalahnya kalo dah jam siang atau paling ga pagi - pagi dah lumayan berasa pelan.  Apalagi buat upload, gambar aja lama banget, gimana ceritanya kalo upload video di Yusup yak?

Tapi beberapa hari ini saya punya ide untuk bikin kreasi supaya di kontrakan ini internet kenceng, tapi tetep hemat :D.  Soalnya kalo mau daftar internet yang pake fiber-fiber optik itu lumayan berat di dompet.  Selain berat, juga ribet kalo sewaktu - waktu pengen pindah kontrakan.  Pastinya installasi ulang lagi kabel-kabel dari tiang telpon atau dari jaringan mereka.

Nah, makanya mudah - mudahan ide ini berhasil.  Mau tau idenya apa biar internet ala anak kost ini kenceng tapi tetep hemat?  Nanti deh yah, yang pasti ide saya ini 100% legal ga nyuri bandwidth orang atau semacamnya.  Barang kali temen - temen dah ada juga yang kepikiran kayak gini.  Tapi dah malem, ngantuk :) Besok saya lanjut lagi di postingan berikutnya.

Salam alaikum.

Baca Tulisan Lainnya Juga :)