Cara Sukses Tiap Orang Berbeda

0 Comments



Pola pikir sukses yang hebat

Satu minggu belakangan ini, bener-bener "konspirasi" banget.  Konspirasi kemakmuran :D.

Bertambah usia dan menjadi tua adalah sebuah keniscayaan, kita ga bisa nolak itu.  Tapi kedewasaan berpikir dan memetakan masa depan biasanya tiap orang berbeda.

Yups, memiliki masa depan yang sukses khususnya dalam hal kehidupan finansial adalah apa yang kebanyakan orang ingin raih, begitu pula saya.  Tiap orang punya cara masing-masing untuk menggapainya.  Ada yang menjadi pengusaha, petani, karyawan, pegawai negeri dll.  Datangnya pun berbeda pada masing-masing individu.  Mungkin di awal usia 20-an, pertengahan, atau justru setelah menikah.

Lalu, kapan saya suksesnya?
Kata Pak Rahmat (senior di tempat kerja saya), jangan menanyakan kapan kamu sukses.  Tapi upayakan.  Wah, emang partner kerja yang satu ini punya banyak petuah istimewa yang bisa saya ambil.

In sya Allah, segala yang saya upayakan selama ini meskipun belum terlihat hasilnya suatu saat akan membawa saya kepada kesuksesan.  Dan gak melulu kesuksesan finansial, dalam arti ga sekedar kaya harta tapi juga kaya ilmu yang bermanfaat, membawa kebahagian pada jiwa dan tentunya bernilai ibadah.  Sebagai muslim memang saya selalu memposisikan setiap effort yang saya lakukan sebagai bentuk ibadah.  Buat saya, cara ini sukses menjadikan tetap bersyukur dalam setiap keadaan (walaupun, kadang tanpa sadar keluar keluhan kecil :( ).

Jadi inget temen kerja, seorang yang secara semena-mena saya angkat jadi kakak padahal belum tentu dia mau haha.. Orang yang saya bisa ambil beberapa pelajaran dari dia.  Cukup dewasa dan berpengetahuan, jomblo lagi.. :p.

Tulisan ngawur,
Saya akui, posting kali ini kayaknya yang paling ngawur dari posting-posting yang pernah dibuat.  Gak sistematis, susah dipahami, bahasa campur aduk.  Tapi ga papa lah, lagian nulis posting sambil ngantuk-ngantuk :)  dan sambil galau pula (hmm...).

Baca Tulisan Lainnya Juga :)

0 komentar: